Pertemuan Cabe Rawit Ceria se - Malang Utara





Minggu lalu 4 April 2010 bertempat di Pondok Pesantren Al-Muflichun, yang beralamat di Jalan Terusan Sudimoro Atas No. 02 Kelurahan Mojolangu, Malang.


Sekitar 400 anak berbusana muslim (usia TK dan SD) yang berasal dari warga LDII kelurahan Mojolangu dan sekitarnya yang datang untuk berpartisipasi dalam acara Cabe Rawit Ceria. Acara ini diselenggarakan oleh Pengurus muda - mudi yang di motori oleh Ketua muda-mudi Bapak Sidik, yang bertujuan untuk memberi rangsangan kepada Cabe Rawit supaya bisa tertanam kerukunan dan kekompakan cabe rawit, serta mempersiapkan pencapaian 3 target keberhasilan generasi penerus dan mempunyai kefahaman agama yang kuat dan memiliki Aklakul Karimah.


Pukul 08.30, acara sudah dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan Qiro'ah Al Qur'an di dalam masjid Al-Muflichun dan dilanjutkan dengan Tausyah agama yang diisi oleh salah satu guru pondok Al-Muflichun, para peserta dengan khitmat mendengarkan.

Setelah itu para peserta langsung disuguhi hiburan berupa atraksi dari pencak silat "Persinas”

Setelah disuguhi dengan hiburan pencak silat, selanjutnya para peserta mengikuti beberapa kegiatan perlombaan dan peserta dibagi menjadi dua grup yaitu : Kelas dasar ( TK s/d Kls. 3 SD ) diberi kegiatan berupa acara BCM (bermain, cerita, menyanyi), belajar menghafal ( Do'a-do'a, surat - surat pendek ), lomba mewarnai gambar dan lomba berbusana sholat, para peserta sangat antusias dalam mengikuti semua acara, suasana sangat ceria karena diiringi dengan gelak tawa Cabe Rawit.
Sedangkan grup yang kedua adalah kelas lanjutan ( Kelas 4 s/d 6 SD ) diadakan lomba cerdas cermat dan lomba adzan.

Gambar Lomba adan dan baca puisi
Seiring dengan meningginya mentari, saatnya para peserta diminta untuk menampilkan kreasi mereka masing - masing berupa drama yang bertanjuk akhlak dan kepahaman.

Sebagai penutup acara, panitia membagikan door prize kepada para peserta. Hadiah berupa bingkisan dan beberapa piala yang disesuaikan dengan banyaknya lomba yang dipertandingkan dan foto bersama, dan di tutup dengan do'a.

Pembagian hadiah

Caberawit Ceria di Pondok Pesantren Al-Muflichun memang sudah berakhir. Namun kegiatan pembinaan Cabe Rawit ini akan terus dilaksanakan, terima kasih kita lanjutkan dilain waktu.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...