Diklat Jurnalis 2012

            Sebanyak 30 muda-mudi malang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik yang diadakan oleh tabloid Garda Informasi Singkat (Garis), yang berlangsung 25 Maret 2012 untuk materi ruangan bertempat di aula Sukun, Malang. dan 1 April 2012 nanti adalah materi lapangan yang akan diadakan di Jalan Ijen pada acara car Free Day.

Peserta diberikan materi tentang apa itu jurnalistik yang disampaikan oleh pembicara dari media Koran pendidikan, Nurdin Jihat. Selama kurang lebih 2 jam, peserta dibekali dengan seluk beluk dunia jurnalistik, dan bagaimana mengimplementasikannya dalam media. penulisan berita langsung dan profil.

"Ini ke depannya untuk membekali peserta agar mengetahui jurnalistik itu apa. Penulisan kata-kata yang bagus," ungkap Faisal Ketua tabloid Garis Malang.

Menurut Faisal, acara ini adalah open recruitmen untuk anggota Garis yang baru, adapun ketigapuluh peserta ini terdiri dari pelajar dan mahasiswa, sehingga nantinya ilmu jurnalistik ini bisa diterapkan saat mereka direkrut menjadi anggota Garis.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...