PC LDII Lowokwaru Melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Parkir



Allohuakbar… Allohuakbar… Allohuakbar… Laailaha illalllohu huaallohu akbar… Allohu akbar wa lillahilhamdu

Suara gema takbir berkumandang, menandakan datangnya bulan penuh kemenangan. Setelah sebulan penuh beribadah di bulan Romadhon, kini saatnya mendapatkan ampunan.

Pada Iedul Fitri 1434H kali ini, PC LDII Lowokwaru kembali menyelenggarakan Sholat Iedul Fitri yang dilaksanakan di halaman parkir Ponpes Muflichun. Pada pelaksanaan sholat Ied kali ini, bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat Ied adalah Ustadz M. Yunus. Selesai pelaksanaan sholat Ied dibacakan pidato sambutan Ketua DPW LDII Jawa Timur. Dalam sambutan tersebut umat islam diajak untuk lebih meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Alloh SWT setelah sebulan penuh beribadah dibulan romadhon dengan :


1.      Melaksanakan Ibadah Puasa Romadhon
2.      Tadarus Al Quran
3.      Qiyamul Lail (Sholat Tarawih)
4.      I’tikaf dalam rangka meraih Lailatul Qodar
5.       Zakat Fitrah sebagai Penyempurna amalan di bulan romadhon.
Pada hari kemenangan ini menjadi ajang bagi umat islam untuk saling ber silaturrahim, yaitu saling menyambung kekerabatan sanak famili dan handai taulan dengan saling mengucapkan kalimat “Taqabbalallahu minnaa wa minka” yang berdasrkan hadist:
“Dari Khalid bin Ma’dan : aku bertemu Watsilah bin Asqa’ pd hr raya, aku berkata “Taqabbalallahu minnaa wa minka”, Watsilah menjawab “na’am taqabbalallahu minnaa wa minka”, Watsilah berkata : aku bertemu Rasulullahi saw pd hr raya, mk aku bkt “Taqabbalallahu minnaa wa minka”, Rasul menjawab “na’am taqabbalallahu minnaa wa minka” (HR Baihaqi)”

Selanjutnya, setelah melaksanakan ibadah sebulan penuh di bulan romadhon, Rosululloh SAW telah mengingatkan pada kita semua tentang amalan yang berpahala besar, yaitu puasa sunnah sebanyak 6 hari di bulan syawal, yang jika diamalkan maka akan mendapatkan lipatan pahala dan derajat yang tinggi di sisi Alloh SWT.



Akhir kata, segenap Pengurus dan Warga LDII PC Lowokwaru mengucapkan “Taqobbalallohu Minna Wa minkum” Selamat Merayakan Iedul Fitri 1434H.
Semoga Alloh SWT memberikan berkah kepada kita umatNya. Amiin

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...