Temu Akrab Muda-mudi Semalang Raya


Dengan semakin majunya era teknologi seperti internet dan handphone, maka pergaulan remaja semakin bebas, sehingga banyak yang salah pergaulan seperti pergaulan seks bebas, minum minuman keras, narkoba dan lain-lain.
Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut supaya tidak terjadi dikalangan muda-mudi, khususnya remaja dari kalangan LDII ( Lembaga Dakwah Islam Indonesia) maka pengurus organisasi khususnya di bidang kepemudaan mengadakan acara yang bertajuk " Temu Akrab Muda-mudi Semalang Raya".


Adapun tujuan utama acara ini adalah untuk melancarkan pernikahan yang sesuai dengan perintah Allah yang terdapat dalam surat:
dan sabda Nabi yang berbunyi...
Acara ini dihadiri oleh Muda-mudi Usia nikah tingkat DPD LDII se Kabupaten dan Kota Malang yang berjumlah sekitar 100 peserta dan juga ada beberapa peserta undangan dari luar kota seperti dari Panda'an dan Surabaya.

Acara  Temu akrab ini diadakan di Aula yang berlokasi di Kecamatan Sukun, Malang.
Dimulai dari Pukul 08.30 dan rencananya akan berakhir pukul 15.00.
Setiap peserta yang baru datang harus mengisi registrasi dan meraka akan mendapatkan kartu yang berisi nama dan tempat asal, kemudian satu persatu peserta di foto kemudian dipersilahkan masuk ruangan.
Setelah semua peserta masuk Aula, peserta dibagi menjadi kelompok kecil yang terdapat 5 orang, adapun perserta laki-laki dan perempuan dipisah.
Kemudian setiap grup akan dipertemukan antara laki-laki dan perempuan untuk saling berkenalan dan diberi waktu maksimal 10 menit setelah itu mereka akan bertukar dengan grup yang lain, untuk memeriahkan acara tersebut disisipi dengan pemberian game yang dipandu mediator.
Acara berlangsung sampai jam 11.00 setelah itu acaranya ISOMA.

Acara dilanjutkan dengan Tuasiyah dari pengurus. "Acara ini diharapkan dalam pernikahan nanti akan tercipta keluarga yang Barokah, Sakinah, Mawadah dan Warohma dan nanti diakherat bisa bersama-sama masuk Sorga Amiiin" kata ....dalam sambutannya.
"Dan dalam mencari jodoh supaya diniati karna Allah dan juga melaksanakan perintah Nabi Muhammad" ujarnya lagi.

Dan acara dilanjutkan dengan sambutan dari panitia, Bapak.... yang juga merupakan tim pernikahan mengatakan "bahwa acara seperti ini diadakan karena banyaknya masukkan dari tingkat PAC dan PC se Malang Raya banyak yang kurang mengenal dengan sesamanya.Juga dengan semakin maraknya Internet Khususnya Facebook dan handphone yang dikwatirkan akan merusak aklak pemuda LDII dan pergaulan bebas".
Acara keakraban se-MaLang Raya ini baru yang pertama kali dan selanjutnya akan di adakan setiap tiga bulan sekali yang tempatnya selalu berpindah-pindah"Ujarnya lagi.(Yn)
  Suasana mitting sebelum acara di gelar oleh panitya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...