Perkuat Lini Bisnis LDII Mengadakan Pameran Dagang







Suasana Pameran Dagang dan Bazar UMKM LDII di Graha LDII 

Upaya memperkuat lini usaha dari berbagai sektor, terutama sektor Usaha Kecil Dan Menengah (UKM), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar LDII Trade Fair, ajang Pameran Dagang Dan Bazaar UMKM Jawa Timur 2013 mulai 27-29 Desenber 2013.

Pameran dagang yang ke tiga ini diharapkan dapat memberi manfaat besar bagi para pelaku UMKM. Seperti diketahui bahwa sektor UMKM memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Jawa Timur maupun nasional.

Ir.Chriswanto Santoso, MSc,Ketua DPW LDII Jawa Timur mengatakan, event LDII Trade Fair 2013 ini LDII Jatim membuka kesempatan bagi pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya. “Pelaku UKM akan dipertemukan dengan pebisnis lainnya (business to business) maupun konsumen (business to customer secara langsung,” ujarnya Graha LDII Jatim.

LDII terus melakukan kerjasama dengan Dinkop & UMKM Jatim dalam rangka membina usaha kecil yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha LDII. “Ada sekitar 256 usaha bersama yang dikelola LDII. Tujuan kita sebenarnya untuk pengembangan ekonomi dan usaha bersama yang berbasis kemakmuran.”Kata Chriswanto Santoto,Ketua DPW LDII Jatim.

Sementara itu Kadiskop & UMKM Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin dalam sambutannya mengatakan, Produk Domestik Regional Bruto di Jatim tahun ini mencapai 1012 Triliun Rupiah, sekitar 55,6 persen nya dihasilkan dari sektor UKM.

“Dan produk unggulan Jatim kedepan semakin kita tingkatkan mutu dan keunggulannya, terlebih menghadapi kawasan ekonomi Asean tahun 2015 nanti.”Ujar Fattah Jasin.

Dadang Zahrawanugraha, selaku ketua panitia pengarah LDII Trade Fair 2013 mengatakan, ada sekitar 65 peserta yang ikut di pameran perdagangan dan bazaar UMKM, Peserta pameran berasal dari, sektor properti,teknik,agrobisnis,jasa,makanan, fashion, dan beragam produk dan pengusaha UKM lainnya.
ditanya target transaksi selama pameran, Dadang hanya mengatakan, tidak ada target nilai rupiah tapi lebih pada membuka peluang pasar yang lebih luas lagi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...