DPP LDII Bertemu Presiden Jokowi, Bahas Deradikalisasi Hingga Ekonomi Syariah





Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Syam mengatakan pihaknya menyampaikan isu penguatan ekonomi syariah kepada Presiden Joko Widodo saat diterima di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (8/1/2015).
Seusai diterima Presiden, Abdullah Syam mengatakan, ekonomi syariah bukan hanya atribut yang dimiliki oleh Islam, namun juga semua agama, karena konsep keadilan dalam perekonomian yang menguntungkan semua pihak.
Konsep keadilan dalam ekonomi syariah tersbeut, menurut dia, diakui oleh berbagai tokoh agama lain yang ia temui selama ini.

Untuk itu, guna menguatkan ekonomi Islam tersbeut, sekaligus menyongsong Masyarakat ASEAN, pihaknya mengadakan seminar-seminar di berbagai daerah.

Pihaknya dalam kesempatan itu juga mengndang Presiden untuk dapat membuka seminar ekonomi syariah ASEAN yang akan digelar pada September mendatang.

"Tadi Bapak Presiden kami mohon untuk membuka, September nanti, penguatan ekonomi syariah," katanya.

Dalam kesempatan tersbeut, pihaknya juga menyampaikan terkait peningkatan sumber daya manusai guna menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dalam pertemuan tersebut, menurut dia, Presiden menyampaikan agar tidak perlu takut dengan menyatunya perekonomian ASEAN melalui MEA.

"Karena justru setelah beliau (Presiden) bertemu dengan berbagi pimpinan negara, mereka justru yang takut, yang khawatir Indonesia akan datang," katanya.
Editor: Ruslan Burhani

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...