Diklat Manajemen Dakwah


Para Da'i dan Da'i yah pada masa kini dituntut sudah mahir dalam menguasai teknologi sehingga konsep dalam berdakwahnya tidak hanya menggunakan sistem konfensional.

Pembahasan strategi dakwah ini disampaikan di hadapan Da'i dan Da'iyah dari perwakilan organisasi Islam se Kota Malang termasuk ormas LDII yang mengirimkan 25 da'i dalam dua gelombang.


Diklat Manajemen Dakwah Da'i dan Da'i yah diselenggarakan oleh LSM Budi Luhur Kota Malang yang dilaksanakan di Hotel Margosuko pada tanggal 9 dan 16 oktober 2011, ini merupakan gelombang yang ke dua.

Acara di buka langsung oleh pembina LSM Budi Luhur Sofyan Edi Jarwoko, Dalam sambutannya mengharapkan para peserta memiliki keahlian dalam strategi penyampaian dakwah yang efektif mengingat kelompok strata masyarakat terbagi-bagi  dan kemampuan pemahaman tentang islam yang beragam.

Hadir nara sumber sebagai pemateri diklat dakwah Prof.DR.H.Thohir Luth MA yang sekaligus menjadi guru besar Universitra Brawijaya  Malang, memberikan materi dengan sangat lugas kepada para peserta da'i dan da'iyah dalam menyampaikan materi yang berjudul Manajemen Dakwah I

Para Da'i juga diberikan materi bagaimana berdakwah melalui teknologi dan informasi memasuki jaman global seperti para Da'i mampu menguasai seperti penggunaan blog, web, email, E book yang disampaikan oleh Ir Dedi Kusbianto MIT. Agar strategi dakwahnya bisa sampai kepada masyarakat ujar Dedi yang saat ini menjadi Dosen tetap Poltek Unibra.

Diklat diakhiri dengan materi yang di sampaikan oleh ketua Ketua PCNU Kota Malang KH Marzuki Mustamar yang berjudul cara berdakwah yang beraklakhul karimah.

Galeri Foto:


Pembina LSM Budi Luhur Sofyan Edi Jarwoko di dampingi beberapa pengurus ketika di wawancai kru Jtv malang


Prof.DR.H.Thohir Luth MA ketika memberikan materi di hadapan peserta diklat da'i dan da'iyah



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...